twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Senin, 03 September 2012

Manajemen Sumber Daya Manusi (MSDM)

Pertemuan 1 (MSDM)

MANAJEMEN :

  • Manajemen merupakan suatu proses untuk merencanakan (POAC) untuk mencapai suatu tujuan yang diharapkan.
  • Manajemen sangat di perlukan untuk mencapai suatu tujuan untuk menjaga keseimbangan tujuan-tujuan tersebut dan mencapai keefisiensi dan efektivitas.
Keberhasilan suatu organisasi atau suatu perusahaan juga tergantung bagaimana manajemen yang dilakukan. tak di pungkiri lagi manajemen juga berpengaruh besar dalam suatu organisasi atau di suatu perusahaan. Semakin bagus manajemen yang digunakan akan mempengaruhi juga keberhasilan yang ingin di capai.
Manajemen juga mempunyai prinsip Planning, Organizing, Actuating, Controlling yang biasa kita sebut dengan POAC.

  • Planning itu sendiri merupakan perencanaan untuk membangun suatu strategi dan mengembangkan rencana untuk mengkoordinasi seluruh kegiatan.
  • Organizing merupakan menentukan apa yang dilakukan, siapa, bagaimana, dan dimana keputusan harus dibuat.
  • Actuating merupakan pengarahan dan motivasi suatu organisasi untuk melakukan yang baik.
  • Controlling merupakan proses pengontrolan kinerja, megoreksi, dan membandingkan setiap penyimpangan yang terjadi secara signifikan.


Manajemen Sumber Daya Manusi (MSDM)

Merupakan suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya yang dimiliki oleh individu secara efisiensi dan efektif  serta digunakan secara maksimal untuk mencapai tujuan bersama dalam suatu organisasi atau perusahaan.


* Menurut Riset : Membentuk karakter seseorang di butuhkan waktu 15 tahun, sedangkan mengajarkan anak-anak membaca dan menghitung hanya di perlukan waktu hanya 6 bulan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar